Jumat, 08 Maret 2013

Kaizen no Matsuri 9 Akan Gelar Maid Cafe Pertama di Surakarta


Sekilas mengenai maid cafe, ada baiknya kita melihat uraian yang admin ambil dari wikipedia :

Rumah makan cosplay (コスプレ系飲食店 kosupure-kei inshokuten?) adalah rumah makan, kafe, atau izakaya bertemakan subkultur Jepang (anime, manga, permainan video) khususnya budaya otaku. Pelanggan dilayani oleh pelayan yang memakai kostum seperti dikenakan karakter dalam anime dan manga. Kafe-kafe tersebut memiliki atmosfer yang berbeda dari kafe
biasa. Di tempat-tempat seperti ini, pelanggan dilayani seperti halnya tuan dan nyonya di rumah sendiri.
Kafe yang melayani pelanggan dengan pelayan wanita mengenakan kostum seperti maid (pembantu rumah tangga pada abad ke-19 di Eropa) disebut maid café (メイドカフェ meido kafe?) atau maid kissa (メイド喫茶 meido kissa?). Maid café pertama kali dibuka di Akihabara, Tokyo. Tempat-tempat seperti ini tidak hanya menyediakan kopi melainkan makanan seperti omurice dan nasi kari. Pelayan tidak hanya sekadar membawakan makanan atau minuman, melainkan juga berkomunikasi dengan pelanggan. Selengkapnya.

Nah, pada festival kesembilan yang rencananya akan digelar tanggal 28 April 2013 mendatang, Kaizen akan mencoba merealisasikan ide maid cafe untuk pertama kalinya di kota Surakarta ini.

Penasaran akan seperti apa maid cafe ala Kaizen no Matsuri?
Datang dan buktikan :D