Selasa, 28 Mei 2013

Laporan Pelaksanaan Kaizen no Matsuri 9

"Kalian luar biasa!!!"
Demikian teriak salah satu pengisi acara (guest star) dalam even Kaizen no Matsuri 9.
Kalimat tersebut mungkin juga mewakili bagaimana perasaan kita selama even berlangsung dan juga menggambarkan bagaimana kemeriahan dari acara yang digelar tanggl 28 April lalu ini.
Lautan manusia di acara Kaizen no Matsuri 9
Sebanyak ribuan pengunjung tumplek blek dalam acara yang dibuka pukul 08.00. Bahkan sebelum acara dimulai, sudah banyak pengunjung yang berdatangan dan tak sabar untuk menikmati jalannya acara. Puncak kemeriahan terlihat ketika matahari sudah semakin tinggi dan para guest star mulai unjuk gigi dalam menghibur para pengunjung yang hadir.
Para maid dan pengisi acara Maid Cafe di Kaizen no Matsuri 9
Dalam acara yang mengusung tema 'the miracle of four seasons' ini, kita selaku panitia berusaha semaksimal mungkin mewujudkan empat musim di Jepang yakni dalam dekorasi stand. Tak hanya dekorasi, salah satu andalan kita adalah mewujudkan untuk pertama kalinya di kota Surakarta, Maid Cafe ala Akihabara yang termahsyur. Maid Cafe juga menjadi salah satu stand terlaris kita yang paling banyak dikunjungi. Bahkan sampai menimbulkan antrian panjang.

Selain menampilkan atraksi bela diri, pertunjukkan maid dan karaoke, serta parade band, Kaizen no Matsuri 9 juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba, antara lain : fanfiction, charadesign, cosplay, cabaret, dance, dan yu-gi-oh!
Penampilan beragam guest star yang menarik ratusan pengunjung ke depan panggung
Sebagai sebuah karya manusia, tentu acara Kaizen no Matsuri 9 tidak lepas dari kekurangan dan kesalahan. Oleh karena itu, kita selaku panitia memohon maaf jika selama acara berlangsung, menjadikan kurang berkenan. Segala saran dan kritik menjadikan bekal bagi kita, dan semangat untuk menjadi lebih baik dalam penyelenggaraan Kaizen no Matsuri berikutnya. Juga tidak lupa kita selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya acara. Arigatou gozaimashita.

Sampai jumpa di Kaizen no Matsuri selanjutnya.
Salam Kaizen.. Banzai!!!