Rabu, 29 April 2015

Laporan Kegiatan Kaizen no Matsuri 11


Pertama-tama tidak ada kata yang pantas terucap selain puji syukur ‪‎Alhamdulillah‬ karena event ‪Kaizen‬ no Matsuri 11 (Kamatsu 11) yang digelar pada 26 April 2015 kemarin telah berjalan dengan selamat, lancar, aman, dan tertib hingga akhir acara. Hal tersebut patut disyukuri mengingat Kamatsu 11 kali ini sangat ramai oleh pengunjung dari awal hingga akhir acara, dimana ribuan pengunjung memadati area SMA Negeri 5 Surakarta tempat Kamatsu 11 digelar.


Selain dari sisi pengunjung, Kamatsu 11 juga menyelenggarakan bazaar dengan jumlah stand mencapai 50 stand. Meski stand yang ada sangat banyak, namun penyelenggaraan stand berlangsung baik, terbukti dari apresiasi positif dari para pengisi stand baik melalui komentar fan page maupun message yang diterima oleh panitia. Maid Cafe Kamatsu kali ini yang mengadopsi tema RPG juga mendapat respon baik, terbukti dari awal hingga akhir, cafe hasil kreasi tim kafetaria Kaizen ini selalu penuh dan laris oleh pengunjung.




Sedang dari segi acara, Kamatsu 11 kali ini didukung oleh belasan pengisi acara dengan berbagai latar belakang dan asal kota, mereka antara lain : Ren-Ai Project (Jakarta); Kaizen (Jakarta); The Agony (Jogja); AlBeats (Jogja); Beat Metal (Jogja); u'ssical / Musessical (Jogja); Paper Doll (Solo); VOC Cabaret (Solo); Black Pearl Crussader (Solo); C.L.A.I.R (Solo); Special Amaterasu Yosakoi (Jogja); Komunitas Panahan Solo; Kaizen AikaTsuki Project (Solo); dan Kaizeido / Kaizen Maido. Kesemuanya mendapat respon positif dan tidak pernah sepi dari pengunjung yang memadati area tenda di depan panggung utama.



Penyelenggaraan quest (istilah untuk lomba di Kamatsu 11) juga mendapat apresiasi positif dari para pengunjung, terutama lomba-lomba yang perform di panggung. Quest tersebut antara lain: Cosplay, Chara design, Parade Band, Dance, Vanguard, Karaoke, Fotografi, dan OSU.




Lokasi Kamatsu 11 mengalami hujan deras hari sebelumnya dan pada hari-h sempat diguyur hujan ringan, membuat tanah di lokasi agak becek. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurut para penggila budaya pop Jepang untuk tetap meramaikan dan memeriahkan jalannya acara.


Tidak lupa, ucapan terima kasih panitia haturkan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Surakarta beserta jajarannya yang telah memberi kepercayaan kepada panitia dalam menggelar event ini, kepada ibu Nur Aini Agung Wijaya selaku pembina ekskul bahasa Kaizen yang telah banyak membimbing panitia, kepada para sponsor dan media partner yang telah mendukung dan mempercayai panitia sebagai penyelenggara, kepada para pengisi stand atas kerja sama dan kepercayaannya, kepada para pengisi acara atas totalitasnya dalam setiap penampilan, dan tentu saja, para pengunjung Kaizen no Matsuri 11 atas apresiasinya yang luar biasa di sepanjang event.



Akhir kata, semoga segala pencapaian ini dapat terus berlanjut, lebih baik, dan lebih baik lagi di masa mendatang, sesuai motto Kaizen "continuous improvement".


Terima kasih, dan sampai jumpa di Kaizen no Matsuri 12 tahun depan. Arigatou gozaimasu.

***

"Anugerah terbesar seorang pendaki gunung adalah kembali dengan selamat, mencapai puncak adalah bonusnya" - Reinhold Messner, pendaki gunung, penakluk empat belas puncak tertinggi dunia.

Sumber gambar : Page Event Kaizen no Matsuri 11